Asal Usul Astrologi Terkait Dengan Mitologi Yunani Kuno

Asal Usul Astrologi Terkait Dengan Mitologi Yunani Kuno post thumbnail image

Kita semua tahu tanda astrologi kita sendiri. Tetapi Anda mungkin tidak tahu bahwa asal usul astrologi terkait dengan mitologi Yunani kuno, dengan setiap tanda zodiak mewakili dewa Yunani, dewi, atau tokoh penting lainnya dari mitologi. Sejarah asal usul astrologi berawal lebih dari empat ribu tahun ke peradaban besar pertama di dunia. Masyarakat ini menggunakan rasi bintang untuk memprediksi perubahan musim, peristiwa iklim, dan sebagai bagian dari pandangan dunia keagamaan mereka. Nama-nama rasi bintang zodiak barat sebenarnya berasal dari 12 dewa Olympian dalam mitologi Yunani. Setiap dewa adalah pelindung tandanya sendiri, dan setiap tanda menunjukkan tipe kepribadian yang berbeda, dengan kekuatan dan kelemahannya sendiri.

Asal Usul Astrologi Terkait Dengan Mitologi Yunani Kuno

Aries Dan Ram Emas

Seperti ceritanya, seekor domba jantan emas diberikan kepada Nephele, istri pertama Raja Cronos oleh Zeus. Domba jantan itu bertindak sebagai pelindung bagi kedua anaknya. Dari keduanya, anak laki-laki Phrixus selamat sementara saudara perempuannya Helle jatuh hingga tewas dari punggung domba jantan ketika menerbangkan mereka ke tempat yang aman. Sebagai pembalasan, Phrixus mengorbankan domba jantan itu dan menggantung bulunya di Colchis. Zeus kemudian menempatkan rupa domba jantan itu di langit dari mana konstelasi Aries muncul.

Taurus Dan Kisah Cinta Legendaris

Mitos Zodiak ini adalah salah satu cinta tak berbalas di mana Zeus jatuh cinta dengan Europa saat dia bermain di tepi pantai. Tidak ingin mendekatinya secara langsung, dia mengubah dirinya menjadi banteng putih yang cantik. Europa yang terpesona oleh banteng itu akhirnya hanyut dengan punggungnya ke laut. Zeus mengambil Europa sebagai kekasihnya dan menempatkan banteng di surga sebagai tanda cinta, kekuatan, dan keindahan.

Gemini dan Kembarnya Yang Tak Terpisahkan

Zodiak ini terkait dengan kisah nyata dari saudara prajurit yang tak terpisahkan, Castor dan Pollux. Meskipun satu saudara adalah dewa dan yang lainnya fana, mereka sangat saling mencintai. Jadi ketika Castor meninggal dalam pertempuran Pollux memohon ayahnya Zeus untuk membiarkan dia mati juga. Tersentuh oleh cinta yang mendalam ini Zeus menyatukan kembali si kembar dan menempatkan jiwa ilahi mereka di antara bintang-bintang, yang diyakini sebagai konstelasi Gemini.

Cancer Dan Pembunuhan Kepiting Raksasa

Konstelasi Cancer lahir dari kebencian ratu Zeus, Hera, terhadap Hercules. Karena iri dengan petualangannya dan banyak perselingkuhannya, Hera mengirim judi slot terbaik seekor kepiting raksasa untuk membunuhnya. Hercules, bagaimanapun, membunuh kepiting dengan mudah dan Hera pada gilirannya menempatkan gambar kepiting di antara bintang-bintang untuk menghormati layanannya.

Leo Dan Tugas Besar

Sebagai hukuman atas kejahatan yang dilakukan sebagai seorang pemuda, Hercules diberi tugas untuk menyelesaikan dua belas prestasi yang hampir mustahil. Yang pertama dari dua belas pekerjaannya adalah pembunuhan Singa Nemea. Sebuah tugas yang dia selesaikan dengan tangan kosong. Roh Singa kemudian ditempatkan di langit, di mana ia telah menjadi simbol dari tanda zodiak ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post