APA ITU FENGSHUI? BAGAIMANA CARA MENGHITUNGNYA?

Apa itu fengshui?

Fengshui merupakan ilmu topografi kuno dari tiongkok yang memercayai bagaimana manusia dan surga. Serta bumi dapat hidup dalam harmoni untuk membantu memperbaiki kehidupan dengan menerima qi positif. Qi sendiri terdapat di alam sebagai energy yang tidak terlihat.

Selain itu fengshui sendiri suka dikaitkan dengan orang mempertimbangkan fengshui di kehidupan mereka. Fengshui sendiri selain arti diatas memiliki maksud seperti angina dan air secara harfiah dan sudah ada sejak 6000 tahun silam. Fengshui mempelajari bagaimana energy alam semesta dan lingkungan sekitar suatu bangunan saling mempengaruhi hidup dan keberuntungan seseorang.

Dijelaskan bahwa fengshui memperbaiki kehidupan dengan menerima qi positif. Qi positif disini bermaksud mengekspresikan kekuatan alam yang mencakup sinar matahari, pengaruh kosmik, paduan warna, pergerakan dan kualitas udara, aliran air, pikiran bawah sadar dan emosi.

Qi mempengaruhi bagaimana aura suatu tempat dan perasaan kita terhadap tempat tersebut. Di dalam fengshui sendiri memiliki lima elemen yakni elemen air, elemen kayu, elemen api, dan eleman metal. Adapun manfaat fengshui yaitu dapat meningkatkan karir.

Dalam fengshui bagian utara rumah melambangkan karir pemiliknya. Bagian rumah tersebut harus bebas dari hal hal negative dan tidak boleh kurang ruang kosong.

Cara Menghitung Fengshui

Nah, fengshui sendiri ada cara menghitungnya. Namun fengshui memiliki beragam makna. Seperti cara menghitung kua fengshui, cara menghitung fengshui tanggal lahir. Cara menghitung dan menerapkan fengshui pada hunian.

Contoh cara menghitung fengshui ming kua untuk laki laki, misalnya kelahiran tahun 19xx = 10 – y (y didapat dari penjumlahan dua digit terakhir tahun kelahiran) misalnya, tahun 1995 = 10 – (9 +5 = 14, karena angka kua tertinggi 9, maka dua angka terakhir 1+4 dijumlah menjadi 5) jadi, 10 – 5 = 5, angka kua laki-laki lahir tahun 1995 adalah 5.

Nah sedangkan cara menghitung terapan fengshui pada hunian. Fengshui pada dasarnya berfokus pada 3 aspek kehidupan, yakni langit (tien) manusia (ren) bumi (tie). Hal tsb terdapat rumus umum berdasarkan analisis letak lahan dan fungsi bangunan (bumi) ataupun spesifik tergantung pada pemilik (manusia).

Jika ditinjau dari aspek bumi fengshui menerapkan secara langsung tanpa menganalisis tahun lahir. Misalnya hindari memilih lokasi rumah yang terletak di bawah jalan, usahakan agar letak pintu rumah tidak berhadapan langsung dengan rumah ibadah, rumah makan, tiang bendera, tugu, gardu listrik, Menara saluran udara tegangan ekstra tinggi, papan reklame dan masih banyak lagi.

Menangkap Keberuntungan dan Menghindari Kesialan

Selain itu fengshui juga menangkap keberuntungan dan menghindari kesialan, konsep keseimbangan antara air dan angin dalam fengshui memiliki peran besar dalam menjaga kondisi kesehatan kamu di dalam rumah. Selain itu adapula cara menghitung ming kua dalam ba zhai pada rumah.

Ba zhai sendiri merupakan aliran fengshui delapan tipe rumah yang kita kenal selama ini, tidak mungkin terlepas dari perhitungan ming kua (gua) karena penghitungan ming kua ini sangat krusial sekali dalam menentukan anda termasuk kelompok timur atau kelompok barat.

Nah itulah beberapa pengertian fengshui, manfaat fengshui serta maksud dan tujuan fengshui sendiri. Selain itu fengshui juga dapat di hitung sesuai dengan tanggal lahir dan sudut rumah.

Fengshui sendiri bisa di katakana sebuah ramalan namun berbeda. Fengshui sendiri diantara rasio dan sugesti. Fengshui juga dapat dilihat sesuai dengan perhitungan yang sudah ditetapkan, fengshui berasal dari tiongkok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *