CARA MENGHITUNG WETON JAWA UNTUK MENGETAHUI APAKAH DIA JODOHMU ATAU BUKAN!

Membicarakan soal ramalan itu memang kembali lagi kepada kepercayaan masing – masing. Memang ada orang yang percaya dengan ramalan, dimana hal tersebut dapat menjadi sebuah perkiraan tentang hidupnya di masa mendatang. Tetapi ada juga yang tidak percaya dan hanya menganggap bahwa ramalan itu hanyalah perkiraan belaka. Terdapat tradisi yang sudah diwarisi secara turun temurun oleh masyarakat Jawa, dimana mereka terus mempercayai dan melakukannya sampai dengan sekarang. Tradisi tersebut bernama weton Jawa, biasanya dipergunakan untuk melihat apakah calon pasangan tersebut memang jodoh yang tepat untuk kamu atau bukan. Cara untuk mengukur weton jawa inimenggunakan kesesuaian dari primbon jawa.

Weton jawa ini mempunyai perhitungannya sendiri yang dapat memperkirakan bahwa memang calon pasangan tersebut memang jodoh kamu yang sebenarnya atau bukan. Untuk menghitungnya pun sederhana, tidak memerlukan cara yang terlalu sulit. Dan apa yang kamu butuhkan untuk menghitungnya pun tidak sulit, yaitu dengan mengetahui tanggal lahir dari pasangan atau gebetan kamu. Meskipun sudah lama menjalin hubungan, akan selalu ada rasa ragu apakah memang dia adalah orang yang tepat untuk menjadi jodoh kamu di masa yang akan datang atau bukan. Sehingga orang ada yang membuktikannya dengan menggunakan perhitungan dari weton jawa ini, hanya membutuhkan tanggal lahir dari pasangan kamu.

Bila menggunakan tanggal lahir, nantinya akan dihitung berdasarka kalender islam pada hari Minggu sampai dengan hari Senin, dan untuk kalender pancawarna atau Jawa itu terkait dengan Pahing, Wage, Kliwon, Legi, dan Pon. Mungkin kamu berfikir bahwa perhitungan weton jawa itu sulit untuk dilakukan, padahal kamu hanya perlu mecocokan dengan penanggalan islam, jawa juga neptu. Minggu 5, Senin 4, Selasa 3, Rabu 7, Kamis 8, Jumat 6, Sabtu  . Lalu dalam kalender jawa dihitung dalam Neptu atau jumlah angka pasaran serta hari, yaitu Pahing 6, Pon 7, Wage 4, Kliwon 8, Legi 5. Sekarang akan masuk ke dalam cara menghitung weton Jawa.

1.Menggunakan Penanggalan Islam, Neptu, Jawa

Menggunakan Penanggalan Islam, Neptu, Jawa

Disini kamu akan mulai mencocokan tanggal lahir pasangan juga kamu sendiri, dengan hari yang sudah disebutkan sebelumnya. Sesuaikan dengan angka – angka dari penanggalan islam, neptu, dan juga jawa yang sudah ditulikan sebelumnya.

2.Menjumlahkan

Menjumlahkan

Ketika kamu sudah menyesuaikan tanggal lahir kamu dan juga pasangan kamu, maka disini tinggal menjumlahkan neotu yang didapatkan dari keduanya. Jangan lupa ya jumlah pasangan dan juga kamu.

3.Contoh Perhitungan

Contoh Perhitungan

Untuk kamu yang masih bingung dalam menghitung penanggalan islam, neptu dan jawa tersebut. Jadi misalnya itu pasangan kamu lahir di hari Rabu Legi, sehingga akan menghasilkan angka yaitu 7 + 5 = 12. Mudah bukan hanya tinggal menyocokan dengan angka yangsudah dibertahukan sebelumnya. Sesudah itu baru menjumlahkannya, agar mendapatkan hasilnya.

4.Menjumlah Keduanya

Menjumlah Keduanya

Saat kamu sudah menjumlah punya kamu dan juga pasagan kamu, maka kamu akan mendapatkan jumlah dari neptu diri kamu serta pasangan kamu. Sehingga itu akan dijumlah keduanya. Sesudah mendapatkan hasilnya, bisa di sesuainya dengan tafsir dari perhitungan weton jodohnya. Biasanya angka yang kamu dapatkan tersebut mempunyai ramalannya masing – masing. Disini sudah bisa terlihat apakah dia memang benar jodoh kamu atau bukan.

Itulah cara unutk menghitung weton jawa untuk dapat mencari tahu apakah dia benar jodoh kamu atau bukan. Penasaran untuk mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *